Thursday, May 30, 2013

Deep Freeze




Deep freeze adalah software yang bisa mem- freeze drive kita setiap kali komputer kita booting. jadi gambarannya, misalkan kita mau mem- freeze drive C di suatu folder atau data ‘x’ dan ‘y’. maka setiap kali komputer booting maka drive C hanya berisi ‘ x ‘ dan ‘ y’, walaupun kita tambahin file ‘z’ di pemakaian sebelum komputer booting. so, misalkan komputer kita freeze disaat installasi windows, terus dipemakaian setelahnya kita install program – program dan terinfeksi virus , tinggal restart komputer aja. nanti akan kembali ke kondisi pada saat kita melakukan titik freeze.

 MANFAAT

- kalau kamu pengen coba – coba install program aneh dan nggak jelas, yang tiba – tiba bisa ngerusak kompie kamu, pada saat kondisi freeze nyala kamu tinggal restart kompie aja, maka komputer balik seperti sebelumnya.
- Kalo kamu punya usaha warnet, biasanya banyak file bertebaran dari pelanggan, yang nggak jelas.tinggal restart komputer aja tiap hari,maka file – file itu akan hilang dengan sendirinya. nggak perlu pake adegan format hardisk tiap bulan.
- Kalo kamu musti ngurusin komputer lab yang tiap harinya banyak praktikum dan di situ praktikan suka iseng ngerusak komputer atau ninggalin file yang nggak jelas and nggak guna, tinggal direstart aja, balik ke setting semula.

caranya install
- install program Dee Freez  sampe finish




Setelah Deep Freeze terinstal, selanjutnya pilih drive yang akan dikunci.
Untuk membuka deepfreeze tekang Shift dan klik ganda icon deepfreeeze pada status bar, atau dengan menekan Ctrl+Alt+Shift+F6.
Pada Tab Boot Control terdapat 3 option, yaitu :
-   Boot Frozen : Komputer tidak akan menyimpan semua akses yang dilakukan pada drive yang telah dikunci.
-   Boot Thawed on next [] restart : Komputer akan meyimpan semua akses pada drive jika telah melakukan beberapa kali restart, tergantung nilai yang dimasukan.
-   Boot Thawed : Untuk mematikan deepfreeze.

Cara Uninstall
Jika anda ingat password anda Uninstall progam ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
 Pertama masuklah dlm mode thawed. tekan ctrl alt shift F6 bersamaan tekan atau shift + double click pada icon deepfreeze di pojok bawah taskbar. Masukkan password, lalu pilih thawed, dan restart. Selanjutnya un-install harus dilakukan dg deepfreeze installer yg dipake meng-install (Maksudnya, installer berfungsi jg sebagai un-installer). Selesai

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons